Monday 19 August 2013

My Favorite Book(s)

Well, now I will tell you a lil secret about me.. kalo gak penting ya usah dibaca, hahaha

Aku itu orangnya bookworms banget, tapi belum kearah nerd,,yang artinya aku suka baca buku, apa aja, tergantung ceritanya, kalo menurut aku bagus, ya aku baca, kalo gak bagus dan menarik misal buku matematika, kalo gak terlalu butuh, ya malas aku bacanya, hahaha... Buku2 yang aku suka itu ada beberapa macam:

  1. BUKAN LELAKI PILIHAN (Zis 'Eno)


    Nah buku ini adalah buku FAVORIT DARI YANG TERFAVORIT yang aku punya. Ceritanya tentang seorang cowok yang diputusin sama pacarnya. Tapi cerita ini berisi semacam diary cowok, dimana cowok itu survive dari kisah2 indah melewati masa kelamnya. Serius deh, kamu baca ini kamu pasti bisa jadi tegar dan tau bagaimana kamu bisa hidup. Bagaimana kamu menghadapi masalah2 kamu. Bagaimana kamu mencoba untuk tegar. Bagaimana kamu bisa menerima perpisahan itu dari sudut pandang yang obyektif. Bagaimana kamu berpikir bahwa di setiap pertemuan pasti juga ada perpisahan. Salah satu kalimat yang bisa aku ambil dari buku ini adalah: 'Kamu tau apa arti kata
    itu? Kangen.'

  2. FINGERPRINTS (Melinda Metz)

    Buku ini menarik, ceritanya tentang seorang cewek yang namanya Rachel apaa gitu, cuma gamau dipanggil Rachel, tp lebih tertarik kalo dipanggil Rae. Ia mewarisi bakat ibunya yang mati bunuh diri karena ibunya belum mengetahui apa indra ketujuhnya. Rae yang memiliki indra ketujuh berupa mengetahui perasaan/pikiran seseorang hanya melalui sidik jarinya. Ia diincar akan dibunuh oleh seseorang, namun Rae berusaha untuk mencari tau orang yang membunuhnya. Buku ini terbit disekitar tahun 2005, dan sampe sekarang aku cuma baru baca edisi pertama sampe keempat aja, karena buku ini susah BANGET buat dicari. Aku yakin buku ini banyak peminatnya. Sekali kamu baca, aku yakin kamu bakal penasaran terus siapa pelaku sebenarnya yang mengincar Rae.

  3. WAKTU AKU SAMA MIKA (Indi)

    Buku ini diangkat dari kisah nyata si Indi yang berjuang melawan penyakit tulang punggungnya. Ia bertemu dengan seorang cowok yang menerima dia apa adanya, Mika. Di tengah kebahagiaan Indy bersama Mika, Mika yang menderita penyakit HIV/AIDS, meninggal dunia. Dan akhirnya isi dari buku ini ia menceritakan bagaimana cara melawan semua kesusahan2 dan perlawanan terhadap rasa terpuruknya. Buku ini sempat BEST SELLER dan dijadikan film. Cuma aku nya gak suka sama filmnya, pemerannya gak cocok, yang cocok cuma pemeran cowoknya, Vino G. Bastian. Patut dibaca nih, biar kamu semua bisa menerima semua kelebihan dan kekurangan orang lain dan tidak membeda-bedakan orang lain.

  4. LORIEN LEGACIES (Pittacus Lore)


    Buku ini bercerita tentang seorang Garde yang dikirim ke Bumi demi menyelamatkan ras hidupnya. Planet Garde hancur (sama kayak Superman yak hehe) karena di serang oleh Mogodarian. Akhirnya ada 9 Garde yang selamat sampai ke Bumi. Nomor 10 mati dalam perjalanan menuju ke Bumi demi melindungi ke 9 Garde lainnya bersama Cephan (pengasuh) masing2 Garde. Nomor 1 mati di Malaysia. Nomor 2 mati di Inggris. Nomor 3 mati di Kolombia (tetapi semua keahlian Nomor 3 di berikan ke Cephannya). Dan Nomor 4 diburu, melakukan pertarungan pertamanya dibantu oleh Nomor 6, dan menang. Dan sampe sekarang mereka semua masih diburu oleh Bangsa Mogodarian. Buku ini bagus banget. Recomended banget malah. Dan tanggal 27 Agustus 2013 nanti, buku keempat, The Fall Of Five baru rilis diterbitkan.






Nah itulah beberapa buku yang jadi favorit aku. Rencananya ada beberapa buku lagi yang mau aku beli dan aku jadikan favorit. So, simak terus aja blog aku, hahaha
-> By the way, aku udah beli dan baca buku keempat dan kelimanya, The Fall of Five dan The Revenge of Seven. Baguuuus banget. Gak sabar nunggu buku ke enam nya, yang digadang-gadang bakalan jadi buku terakhir dari seri Lorien Legacies. Hwaaaaaaaaaaa.......... :((

No comments:

Post a Comment

type your comment here...