Wednesday 4 June 2014

Asal Mula Kata Selfie

Ada yang udah familiar dengan kata ini?
Yap, pengguna sosial media pasti udah gak asing lagi dengan kata ini.
Presiden Amerika yang sekarang aja, Obama, gemar melakukan kegiatan ini dengan orang2 yang ada didekatnya. Apalagi kamu yang demen banget ngelakuin hal macam gini. (udaaaah, gak usah sembunyiin tuh senyum, senyum aja kali, jujur aja kok repot sih.. *naik-turunin alis)

Okesip, aku mau kasi penjelasan sedikit arti dari Selfie ini.

Selfie, (bukan cewek yang elu taksir ye..hehehe..) pertama kali ditemukan sama orang yang namanya Robert Cornelius di tahun
1893. Udah pada lahir belom lu semua ditahun itu? haha aku yakin belom deh, apalagi aku yang masih mikir2 mau lahir apa kagak ke dunia ini, wkwkwkwk...

Oke lanjut deh, si Robert Cornelius ini (haduh panjang amat sih namanya, aku singkat aja deh, RC), mulanya mau menjepret sesuatu dengan cepat kurang dari satu menit atau lebih. Lebih cepat lebih baik. Namun ia mulanya gagal. Lalu ia menemukan sebuah cara yang sudah dipakai orang2 jaman sekarang, yaitu melalui cermin. Nah kalo cewek mah pasti udah sering ngelakuin ini di toilet, bener gak? ngakuuuuuu.....!! :D
Jangan lo pikir lo orang pertama yang ngelakuin selfie di cermin. Grand Duchess Anastasia Nikolaevna, di tahun 1914, dia adalah orang Rusia yang pertama kali memfoto dirinya sendiri di cermin untuk dikirim ke temannya, padahal waktu itu dia masih berumur 13 tahun. Bedanya sama si RC ini, si RC memfoto seseorang menggunakan cermin, sementara si Duchess ini sendiri. Kabarnya sih begitu. Maap aja kalo salah, aku belom lahir di jaman itu soalnya. *suram

Jadi, selfie itu apa?
Ada banyak pengertian dari kata selfie sebenarnya, namun intinya tetap sama, yaitu, si pemegang kamera (si pemfoto / si photographer) memegang kameranya sendiri, lalu menjepret dirinya sendiri,,kalau ada orang yang bersamanya disaat bersamaan, itu juga bisa disebut selfie. Jadi menurutku, poto selfie itu notabene adalah si  tukang poto kudu/wajib/harus/mesti memegang kameranya sendiri selama pemotretan itu berlangsung dan si tukang poto harus ada di dalam kamera itu juga, gak peduli deh mau poto dipantulin ke cermin kek, apa kek, ya pokoknya gitulah..

Udah ye, mau kasi info itu aja..
Bahasa inggris aku gak bagus soalnya, huft :/
Oya info ini aku ambil kebanyakan dari sini
Daaaan, kalo pada bisa bahasa inggris, lu bisa ambil beberapa contoh kocak dari pengertian Selfie dari sini
Baiklah itu saja yang bisa saya sampaikan kepada saudara, kurang lebihnya saya mohon maaf, kalo ada salah, BILAAAAANG! hahahaha
Jangan lupa follow twitter aku yaa.. @boy_benz
Assalamualaikum...
Waalaikumsalam.. *loh :o

No comments:

Post a Comment

type your comment here...